Bermain ke Legoland Windsor

Kali ini, saya menulis tentang perjalanan menuju Windsor, sebuah kota di dekat London. Tempat yang kami tuju adalah Legoland. Pagi-pagi kami sudah harus bersiap. Kami bawa bekal makanan jagung bakar, jagung rebus, ayam goreng, nasi, sambal instan, roti, dan masih banyak lagi. Wkwk banyak lagi apanya? Udah itu doank bekalnya kok.

Kereta dari stasiun Waterloo berangkat ke Windsor pukul 9.28. Di Waterloo kami sempat di ]permainkan’ petugas. Tanya di platform mana kereta ke Windsor akan tiba, satu petugas dengan yang lainnya memiliki jawaban yang berbedaaaa. Aaaaak. Alhamdulillah gak salah lagi dan tepat waktu banget keretanya dateng di platform itu. Heuh.

Tiba di stasiun Windsor and Eton Riverside, kami berjalan sebentar menuju halte shuttle bus nya legoland. Yak, stroller luqman kudu dilipet lipet dan ditumpuk bersama stroller2 lain milik anak2 yang lain. Huhu.. Alhamdulillah stroller lawas dan murah itu tangguh juga.

img_8974re

Yak, yang di atas ini adalah Kastil Windsor. Iya, kastil yang itu. Keliatan dari Legolandnya. Jadi memang Legoland ini dataran tinggi dan berbukit2. Sebelum berpetualang, Luqman ternyata mau pipis dulu. Antreeee deeeeh di toilet female. Iya, karena Luqman kalau pipis masih sama ibunya. Mantep itu jam 11 pagi antre anaak2 kecil pada mau pipis juga. Tau gini, ngantrein luqman di toilet pria aja sama abinya. tapi udah terlanjur. Hahaha

img_8981re

Ini wahana yang pertama diliat. Arung jeram. si abi ngebet banget naik ini. Tapi antrenya mantap. Jadi nanti aja pas mau pulang.

img_8985re

Ini  juga antrenya panjang .

img_8996re

Yang ini truk pemadam kebakaran. Pengunjung naik kemudian diminta menyemprotkan air dari selang di truk. Seru  sekali. Sayang, Luqman yang padahal pecinta berat truk pemadam kebakaran, gak mau naik ini. Huhuhu.. kenapa, nak?

img_8984re

Ini ramai sekali, males duluan deh.

img_9006re

Nah, Luqman paling menikmati bagian ini. miniatur2 bangunan dengan tekstur mirip lego banyak sekali berjejer. Ada bangunan ikonik di London, kereta, roket NASA, menara eiffel, kapal-kapal dan sungainya, dan masih banyak lagi.

img_9046re

 

img_9025re

Enter a caption

Setelah menikmati bagian miniatur bangunan, kami makan siang dulu. Duduk di pinggir jalan. Hmm.. yummy.. sambil melihat asap dari roket yang seakan-akan si roket hendak meluncur padahal enggak. Luqman ikut makan jagung dan ayam juga. Nasinya? Iya, sedikit. Hehe

img_8994re

Enter a caption

Bianglala yang unik. Luqman belum berani naik tapi.

img_9074re

Enter a caption

Ini namanya Duplo Valley. Anak-anak seneng banget main air yang mancur-mancur dari atas. Luaas dan banjir banget ini wahana. Rame stroller-stroller diparkir di sebelah wahanan ini. Ada bayi jugaaaaa. Sekitar baru setahun lebih dikit. Diminta mandi sama ibunyaaa. Kasihan sih. Padahal dingin banget lho cuacanya. Luqmana sih enggak ikutan main dan mandi.

img_9109re

Enter a caption

Ini wahana sealife nya. masuk terus naik semacam ‘kapal selam’. Liat ikan -ikan laut banyak sekali termasuk hiu lho.

img_9097re

Enter a caption

Bunga cantik nggak ketinggalan di potret donk.

Nah, selesai. sebenarnya masih banyak foto lain. Wahananya juga banyak banget nggak sempet eksplor semua. Kami solat duhur dan asar di rerumputan di bawah pohon. Ada anak2 dari sebuah Islamic school juga yang lagi main di Legoland. Beberapa kali berpapasan dengan gerombolan mereka. Wah, seru ya.

Waktu pulang sore harinya, kepala saya sudah tak kuat lagi. Karena sempat kehujanan sebentar, dan kedinginan, pusing rasanya ingin segera tidur di kasur. Tapiiiii… abinya Luqman masih ngajak ke kastil bentar di sekat stasiun Windsor and Eton Riverside. Oh, my. Sempet menggoda juga menawarkan makan di Thai resto halal deket kastil. Haduuuh.. kepala saya memilih pulang, wkwkwk. Tahan godaan. Tepat tiba masuk stasiun, kereta ke London juga langsung datang. naik deh. Langsung bersandar, memejamkan mata, lalu makan roti. Lapeeerrr. Luqman masih ngoceh aja sambil makan jagung. Oh iya, dia kan sempet tidur tadi di legoland. tidur di strolller enak sekali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s