Category: Resep

Resep bakwan jagung enak/ote-ote/dadar jagung/corn fritters @anisahss

Resep bakwan jagung enak/ote-ote/dadar jagung/corn fritters @anisahss

Resep bakwan jagung/corn fritters. #dapuranisahss Untuk menghasilkan bakwan jagung yang enak, tipsnya adalah tepung jauh lebih sedikit dari jagung. Untuk porsi banyak sekitar 60 buah. Bahan 500g jagung (500g frozen sweetcorn pipil) ditumbuk atau diblender jangan terlalu lembut (saya pakai food processor jadi masih bertekstur) 300g tepung terigu atau kurang Air secukupnya jangan kebanyakan 2 … Continue reading Resep bakwan jagung enak/ote-ote/dadar jagung/corn fritters @anisahss

Advertisements
Resep Nastar Lumer Enak Empuk

Resep Nastar Lumer Enak Empuk

- Saya suka dan cocok banget dengan hasil nastar memakai resep ini. Nastarnya lumer di mulut, gak keras juga. Dulu pernah bikin lupa pakai resep mana hasilnya kurang cocok, agak keras gitu. Resep nastar memang macem2 ya ada yg butter mix margarine, ada yg full butter, ada yg pakai keju dan susu, ada yang gak. … Continue reading Resep Nastar Lumer Enak Empuk

Resep Cilok JTT Enak

Resep Cilok JTT Enak

Request suami lagi dan lagi. Pokoknya thank youuu deh pak suami yang rajin request, saya jadi banyak eksplor makanan2 macem2. Enaaaak plus yummy ini resep terpercayanya @justtryandtaste . Yang lama bulet2in nya. Masaknya juga mesti direbus terus dikukus, haha. Hashtag #dapuranisahss for more recipes. - 250 ml air kaldu ayam atau sapi *) saya pakai … Continue reading Resep Cilok JTT Enak

Resep Mie Ayam Enak oleh @anisahss

Resep Mie Ayam Enak oleh @anisahss

Alhamdulillah bikin mie ayam lusa. Merantau memang harus bikin sendiri kalau pengen beginian. Resep dari selerarasa.com. Tapi dimodif. . Bahan Utama Mie Ayam 1/2 kg Mie ayam telur (pakai fresh egg noodle nya Sainsbury) 300 gr Daging ayam, rebus lalu potong kotak2 3 sdm Kecap 2 batang Daun bawang Pak coi atau little gem lettuce, … Continue reading Resep Mie Ayam Enak oleh @anisahss

Resep Klepon ncc by @anisahss

​ Kurang comfort gimana lagi kalau udah nyemilin klepon anget menul2 bikinan sendiri gini? Gurihnya kelapa parut bergiliran dg manisnya gula jawHehe.. lebih comfort lagi kalau tinggal makan kali, ya? Tapiiii di London gini ya mesti bikin sendiri kaaaan.. ^^ Sayang sih ini tanpa daun suji, jadi putih aja, deh.. Berikut resep klepon adaptasi dari … Continue reading Resep Klepon ncc by @anisahss

Resep Thai beef stew, cooked by @anisahss

Resep Thai beef stew, cooked by @anisahss

​ @Regrann from @anisahss - Resep Thai Beef Stew Sumbernya hot-thai-kitchen.com. punyanya Pai @hotthaikitchen . I modified the recipe a bit to suit what I have in my fridge. Some of the ingredients are difficult to find in the UK. 500 g (1½ lb) beef “digital muscle” or other stew-friendly beef such as shank, round … Continue reading Resep Thai beef stew, cooked by @anisahss

Resep sate Malaysia by @anisahss

Resep sate Malaysia by @anisahss

@Regranned from @anisahss - Sate malaysia ini sudah pernah nyoba di Trafalgar Square. Beda cita rasanya sama sate Indonesia. With more tumeric and lemongrass. Yummy. Dua-duanya sama2 enak. Tapi beda. Hehe.. yang pengen nyoba rasa baru silakan. Sumbernya http://rasamalaysia.com/recipe-chicken-satay/2/  Bahan 4 chicken legs and thighs (preferred) or 4 boneless and skinless chicken breasts Bamboo skewers, … Continue reading Resep sate Malaysia by @anisahss

Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam

Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam

Kapan hari nyobain burjo nya mbak ami, so yummy. Minta resep, deh. Kacang hijau, pandan, gula merah, ketan hitam, beli di Chinatown Leichester Square London. Resep Burjo-ketan item dari mbak Ami Bahan: Burjo - Kacang hijau 250 gr - Daun pandan 1 helai - Gula merah 100 gr atau sesuai selera (klo aku kdg campur … Continue reading Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam

Resep Rendang Bumbu Instan Plus Plus Kelapa Parut

Resep Rendang Bumbu Instan Plus Plus Kelapa Parut

Dulunya, saya pernah membuat rendang jadi2an from scratch, nyari resep di internet. Hasilnya kurang bergerindil kuahnya, kurang empuk dagingnya, kurang cakep warnanya, dan sebagainya. Kemudian, saya mencoba bummbu instan bamboe, ini bukan iklan ya, ternyata masih kurang juga. Santannya sudah saya banyakin juga, lho. Kemudian, saya gugling banyak cara bikin kuah bergerindil. Ada yang bumbu-bumbu … Continue reading Resep Rendang Bumbu Instan Plus Plus Kelapa Parut

Resep Membuat Sate Ayam dengan Oven dan Di mana Beli Kacang dan Tusuk Sate di London

Resep Membuat Sate Ayam dengan Oven dan Di mana Beli Kacang dan Tusuk Sate di London

Tinggal di negeri orang memang butuh usaha kalau kekepingin masakan Indonesia. Mahal euy kalau beli. Selain itu, ada kepuasan tersendiri kalau bikin dengan keringat sendiri. Wkwkwk.. capeeek sebenarnya. Tapi kalau lagi mood ya alhamdulillah jadi deh sate ayam bikinan sendiri ini. Di mana beli bahan bahan makanan indonesia kalau di London? Kebanyakan ada di leicester … Continue reading Resep Membuat Sate Ayam dengan Oven dan Di mana Beli Kacang dan Tusuk Sate di London