Tips Persiapan Puasa dan Pengalaman Puasa di UK saat Summer

Saya ini kurus. Bisa nggak, ya, puasa 19 jam? Kelaperan donk nanti. Pikiran itu muncul saat saya akan menjalani puasa ramadan untuk pertama kalinyadi Inggris saat musim panas ini.

Dan lagi,

saya lagi masa menyusui! Nah, lho..

Tak heran, saya lalu menanyakan tips-tips puasa pada beberapa teman yang sudah pernah manjalani di sini. Sederhana. Yang bisa saya share sebagai berikut.

  1. Niat
  2. Tekad
  3. Amunisi

Dah, itu aja, wkwkwk.

  1. Niat, iya niat. Ikhlas mengharap ridho dari Allah Subhanahu wa ta’ala. “Aku mau puasa!” Jadi, kalau kamu sampai kepikiran untuk enggak puasa aja, nah itu udah gawat banget. Jadi, niatnya lurusin dan jangan sampai gak puasa. Jangan sampai kalah sama godaan setan di sampingmu itu! Hehehe
  2. Tekad itu mirip sama niat. Jadi, liat penjelasan tentang niat di atas, ya?
  3. Amunisi gak perlu yang aneh-aneh kok. Biasa aja kayak kamu puasa di Indonesia. Tapi ya tetep ada yang nyaranin tambahan sahur seperti madu dan kurma yang lebih banyak buat nambah-nambah energi donk. Makannya juga boleh lebih banyak. Jangan lupa sayur dan buah, ya? Mungkin yang perlu ditekankan adalah minumnya lebih banyak.
  4. Katakan pada otakmu bahwa kamu bakal buka pukul setengah sepuluh. Jadi, jangan mikir laper dulu, ya?

Dah, gitu aja. Insyaallah bisa. nyatanya, daku yang kurus ini juga bisa, kok! Semangattt!! Yang penting bertekad dulu. 🙂

Leave a comment