Resep Ikan Balado

Suatu pagi, setelah sarapan bubur di soi 7, kami menyempatkan diri belanja ke Max Valu. Tujuan utamanya sih nyetok persediaan indomie goreng.. Haha.. Liat ada ikan cantik pink, beli deh. Gak tau deh ikan apa, penampakannya kaya’ gini nih.

haha, banyak indomie, maaf ya kalo merusak pemandangan.. ^^

haha, banyak indomie, maaf ya kalo merusak pemandangan.. ^^

Setelah 1 hari di freezer, waktunya masaaaak, buat sarapan dan makan siang kami berdua. Tapi, masak apa ya? googling, deh. Ketemunya ini nih😀

Tapi, aku gak pake cabai hijau maupun tomat hijau. persediaan jeruk nipis pun gak adaaaaa!!! Jadi, kumasak dengan resep begini nih:

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
1 ekor ikan gak tau namanya

1 sendok teh garam
3 siung bawang putih, dihaluskan
2 lembar daun jeruk, dibuang tulangnya
1 cm lengkuas, dimemarkan
2 lembar daun salam
2 sendok teh garam
1/2 sendok teh gula pasir
50 ml air
50 ml minyak untuk menumis

Bumbu Tumbuk Kasar:
8 buah cabai merah besar
5 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1/4 buah tomat
1 bungkus terasi
Cara membuat :

  1. Lumuri kembung dengan  campuran  garam, dan bawang putih 30 menit. Goreng sampai matang.
  2. Panaskan minyak. Tumis bumbu kasar, daun jeruk, lengkuas, dan daun salam sampai harum.
  3. Masukkan ikan, garam, dan gula pasir. Aduk sampai ikan terbalut bumbu. Tuangkan  air. Aduk sampai kering.

TADAAAAA… !

ini enak buaanggeeetsss.. alhamdulillaah.. >_< pengen deh bikin lagi!

ini enak buaanggeeetsss.. alhamdulillaah.. >_< pengen deh bikin lagi!

yummy.. meggiurkan...

yummy.. meggiurkan…

4 responses to “Resep Ikan Balado

      • Kyaaa, mendadak keinget resep ini dek, ya ampun pengen banget nyobain, alhamdulillaah udah punya beberapa alat masak sendiri, udah punya beberapa bumbu dasar. Nanti mba pamerin deh kalo udah jadi nyoba, hehehe :p

        Oiya dek kalo ada resep yang agak spicy nanti kasih tau ya, lagi suka masakan yang rada-rada pedes😀

      • asyeeeek.. alhamdulillah udah ada alat perang >_<. Woke semoga berhasil, mba Ayu'. Semoga suaminya suka🙂 Okey saling berbagi deh mba pokoknya. kita kan udah saling follow😀
        w

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s