Resep Oseng Terong Pedas Enak

Kemarin lusa, aku nggak belanja di mart, tapi nyoba ke pasar untuk kedua kalinya sama tetangga kamar. Di  bangkok ini, terong yang ada itu terong hijau, ungu nggak ada.🙂 . aku udah belajar angka dalam bahasa Thai, tapi ternyata ada juga model penyingkatan. terong dua buah harganya ‘yip’. Aku bingung, yip berapa, ya? Adanya kan sip (sepuluh) atau yii-sip (dua puluh). Ternyata, ibuk-ibuk yang jual ngambil duitku yang 20. Jadi, kesimpulannya, yip itu singkatan dari yii-sip,😀

nah, gimana cara bikin oseng terong ini?

Bahan:

  • 2 buah terong diiris dadu
  • 2 baawang putih
  • 5 bawang merah
  • 9 cabe rawit
  • garam, gula merah

Cara membuat:

  • Gorenglah terong (terong akan meresap banyak minyak) hingga kecoklatan, angkat.
  • Tumis bumbu yang telah dihaulskan hingga harum.
  • Masukkan sedikit air, didihkan
  • Tambahkan terong
  • Tambahkan garam dan gula merah
  • Aduk hingga matang

Selesai deh😀 tinggal dicicipi terus dimakan. Lalala

    2 responses to “Resep Oseng Terong Pedas Enak

    1. saya sebenarnya suka terong, tapi anak anak kurang suka karena terlalu lembek, apakah ada tips agar jika terong dimasak bisa tdk terlalu lebek, namun tetep matang?

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s