Resep Kare Ayam Enak

Kemarin, aku membeli ayam di sebuah mart deket apartment. Nah, mart-mart lain di sekitar sittu yang udah pernah aku singgahi semua auto door. Karena baru pertama ke mart yang ini, awalnya kukira auto door, tapi ditunggu kok gak mbuka-mbuka ya? :-O Aku nyadar kalo harus buka manual. Mana susah lagi mbukaknya, berat. Akhirnya, beli rambutan dulu deket situ. Waktu itulah suamiku telepon. Aku bilang,

+ Pintunya susah nih, dibuka..

– Coba didorong atau ditarik.

+ Berat, gak bisa

Akhirnya, aku kembali ke pintu, aku tarik, bisa!! Dapet deh, daging ayamnya.. 300 gr, 6 paha kecil, 42 baht.

Gimana bikin kare yang enak?

Bahan:

– bawang bombay secukupnya dicincang

– 300 gr daging ayam

– 300 ml santan

– 2 sdm kecap

– 25 gram gula merah

Bumbu yang dihaluskan:

– 7 cabe rawit kecil

– 4 bawang merah

– 2 bawang putih

– 1 cm lengkuas

– 1 sdt terasi

– 1 sdt ketumbar

– 1/2 sdt merica

– 1/2 sdt garam

Cara membuat:

Panaskan minyak, tumis bawang bombay

Masukkan bumbu halus, aduk hingga wangi

Tambahkan air, masukkan ayam, aduk hingga putih

Tambah santan hingag mendidih

Masukkan bumbu lain, masak hingga kuah mengental

Leave a Reply

