Resep Kare Ayam Enak

Kemarin, aku membeli ayam di sebuah mart deket apartment. Nah, mart-mart lain di sekitar sittu yang udah pernah aku singgahi semua auto door. Karena baru pertama ke mart yang ini, awalnya kukira auto door, tapi ditunggu kok gak mbuka-mbuka ya? :-O Aku nyadar kalo harus buka manual. Mana susah lagi mbukaknya, berat. Akhirnya, beli rambutan dulu deket situ. Waktu itulah suamiku telepon. Aku bilang,

+ Pintunya susah nih, dibuka..

– Coba didorong atau ditarik.

+ Berat, gak bisa

Akhirnya, aku kembali ke pintu, aku tarik, bisa!! Dapet deh, daging ayamnya.. 300 gr, 6 paha kecil, 42 baht.

Gimana bikin kare yang enak?

Bahan:

– bawang bombay secukupnya dicincang

– 300 gr daging ayam

– 300 ml santan

– 2 sdm kecap

– 25 gram gula merah

Bumbu yang dihaluskan:

– 7 cabe rawit kecil

– 4 bawang merah

– 2 bawang putih

– 1 cm lengkuas

– 1 sdt terasi

– 1 sdt ketumbar

– 1/2 sdt merica

– 1/2 sdt garam

Cara membuat:

Panaskan minyak, tumis bawang bombay

Masukkan bumbu halus, aduk hingga wangi

Tambahkan air, masukkan ayam, aduk hingga putih

Tambah santan hingag mendidih

Masukkan bumbu lain, masak hingga kuah mengental

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s