BU dukuh Ada?

Assalamualaikum, semuanya… Howdy??? Kenalkah kalian dengan Kepala Dukuh kalian? Jujur, deh… Pernahkah berurusan sama dukuh? Aku punya cerita nih…

Beberapa waktu lalu, karena urusan suatu lomba dan urusan sekolah, aku harus minta tanda tangan bu Dukuh. Aku bahkan tak tahu namanya, yang mana orangnya. Hanya dikasih tau rumahnya sama ayah… Nah, Bu Dukuh tuh orang yang sibuuukkk. Jadi, seringnya ga di rumah. Jadi, kertas yang mau ditandatangani itu di tinggal di rumah bu Dukuh. Siang harinya aku ambil.

Dengan bersiul riang gembira ria (tapi dalam hati), sampailah aku di rumah beliau. Di samping rumah itu kan ada toko. Toko ini tokonya Bu Dukuh dan biasanya dijaga oleh karyawannya) nah, aku tanya sama rnga di tko itu,

“Bu, Bu Dukuh ada?”

Orang itu memandangku, diam, menatap tajam, lalu bilang,”Mau ambil surat?”

“Iya.”

“Oh, ya.”

Orang itu masuk ke rumah Bu Dukuh, lalu ngambil surat tersebut.

“Makasih, ya, Bu…”

Waktu balik dari situ, sepintas pikiran menyeruak di kepala, menghujam neuron-neuron aktif, menghentak alam bawah sadarku.

“Aduduh… jangan-jangan yang itu tadi bukan karyawan toko.. tapi,,, tapi,,, orang itulah Bu Dukuh.. aduh… aku ga sopan banget donk tadi, aduh,,, harusnya aku ketuk aja pintunya ga usah pake tanya toko segala…. Bener ga , ya? Dia Bu Dukuhnya? Malu donk…. tadi kan aku tanya ‘Bu Dukuh ada?’ Hikz-hikz T~T”

surat

Pulangnya, aku tanya ayah. Dengan menyebut ciri-cirinya, ayah bilang kalo emang itulah Bu Dukuh.. Duh…Ketauan donk kalo aku ga kenal ma Bu Dukuh. Beliau pasti juga mbatin nih… Kira-kira gini:

Nih anak masak ga kenal sama aku sih… Anak siapa dia, ha? Kupecat jadi wargaku, ah..”

2 responses to “BU dukuh Ada?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s