Sambungan

(Sambungan dari yang atas..)

Nah, di perjalanan menuju stasiun (mau naik Taksaka lagi) kami naik bus.., nglewatin Monas n (kayaknya ) Masjid Istiqlal… Begitu nyampe, nunggu Taksaka jam 08.15… dapet tempat di kursi nmor 4 dari depan. Aku sama Vava.

figure7

Dikasih sarapan lagi-lagi HHB yang ga ada label halalnya. Nah, abonku selama di hotel ga kusentuh sama sekali, jadi masih banyak. Makannya pake itu, deh… trus karena tangannya kotor, kami nyoba pake sumpit yang tersedia. Kesanku: sulit banget! Aku makan mpe bermenit-menit, luamaa…. banget. Harus mikir, ini nasinya biar nggak jatoh gimana, ya?…Biar dapet nasi banyak gimana, ya? Maklum, baru kali itu pake sumpit.

Setelah beerapa lama, ada waiter yang nawarin makan siang. Itu bukan satu kali aja, tapi udah berkali-kali dari tadi jam 11an. Dan udah ada yang beli makanan. Trus panitianya bilang bahwa makan siangnya ntar di stasiun di Purwokerto. Nah, anak-anak di depan tanya samaa waiternya katanya Purwokerto itu masih 3 jam lagi. Aku kok agak nggak percaya gitu… ternyata, baru bentar sekitar sejam ato berapa, kami udah nyampe Purwokerto… Huuuu… waiternya kok bo’ong si…

Alhamdulillah jam lima-an kami tiba di Stasiun Tugu dengan selamat sentausa menghantarkan rakyat Jogja ke depan pintu gerbang kemerdekaan. Eh, btw, ini tanggal 17 Agustus, lo…

Aku masih bertanya-tanya, dua guru pendampingnya si Chinese itu bayar, ga, ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s