2nd Day: “Biasa Wae!!”

Hari kedua, sebenernya hari pertama, sih… terserah! Pokoknya tanggal 3 Agustus 2009.

Abiz mengisi perut yang “keroncongan malam-malam” kami menuju bis yang telah tersedia (ya iya lah) nunggu lama banget gitu. Ternyata nunggu kontingan Jawa Timur yang mau bareng menuju hotel. Yaitu Hotel Atlet Century Park untuk bidang Fisika, Kimia , n Biologi. Lainnya ? enggak tau ya? Eh, tau ding! IBIS, Bumiwiyata, sama satunya apa ya? Bentar… eeeee bentar…. satunya……..bentar aku mau liat undangannya dulu, ya?

Oh! Aku inget! Ternyata sebelum liat undangan (coz aku lupa undangannya ku taruh di mana) aku dah inget, hotel Caesar ato Kaisar, ato Kaesar gitu….. Trus kalo kontingen SMP juga di Century, yang SD di hotel Bidakara, SLB di Grand Tropic.

Pertama, aku jujur aja kagum ma Jakarta, walau aku udah pernah ke Tangerang. Dari Stasiun menuju hotel kami lewat Hotel Riltz Carlton (tulisannya cuma kira2 aja, yang bener ga tau n ga mau tau, cz udah banyak yang tau!) Gedung-gedung menjulang tinggi, tapi nggak bisa mencakar langit (kukunya udah dipotongi, nggak kayak kukuku). Mobil-mobil banyak banget, taksi juga. Polusinya apa lageeee!!!

Sampe di hotel langsung kerasa beda, adem. Tas kami diperiksa dulu, trus suruh naik tangga menuju lantai satu. Trus duduk di kursi-kursi di ruang registrasi, ruang Wira…. apa gitu… Gilak! Nunggu lama banget ! Berkas panitianya belum siap!

Yah… salah satu doaku dari rumah adaalah jangan sampai aku sekamar ma orang non. Bakal agak susah nanti, kan harus tetep nutup aurat. Vava n Fifi deg-deg an juga. Dan ternyata! Ternyata! Ternyata! Ternyata! Ternyata2009x!

Fiuuuuhhhh…. Vava n Fifi emang sekamar ma muslimah semua- ya udah bisa nebak kalian- kecuali aku! Udah di lantai 10 sendiri (Vava Fifi lantai 8), sekamar ama Chinese lagi. Yah… aku hanya bisa menenangkan diri, bukankah dulu waktu Umi ku KKN, juga sekamar sama orang non… Aku juga harus ngerasain, donk…

“Va.. Fi… rasanya mau nangis…”

“Biasa wae!” Aku njawab dhewe… Allah telah mengatur semua ini untukku…

 

Malemnya pembukaan oleh Bapak Bambang Sudibyo di Hall Hotel Bidakara. Ada tari-tarian, band SLB, de el el. Nggak lagi-lagi deh… bener-bener ngrusak kuping n jantung! Astaghfirullah…

Oh iya, kan harusnya sekamar tiga orang. Nah, yang satu aku belum liat batang idungnya (cuma liat ada co-card gitu di tempat tidur paling pojok) smpe malem jm 9an. Nah, ada orang nelpon, cowok. Katanya, co-card itu punya dia, mau diambil, salah kamar gitu dia. Namanya kan, kayak cewek, jadi sama panitia dikira cewek trus di kasih ke kamar cewek, kamarku! Haha! Jadi selama seminggu, cuma 2 orang sekamar… nggak asik kaleee…!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s