6th: Ow, Jaketku!!

Temen2, how’s everything? Fine or so-so? Well. .. Assalamualaikum…

Inilah hari ke 6. Enam ini nomor presensiku waktu aku kelas sepuluh semester 2. Saat itulah aku membuat blog alabaster6 ini. Sekarang presensiku udah bukan 6 lagi tapi 8. Jadi, pengen rasanya ngganti jadi alabaster8, hehehe… nggak ah…

Nah, di hari ke enam, jam satu siang kami bertolak dari parkir hotel menuju TMII ato orang biasa memanjangkannya dengan istilah Taman Mini Indonesia Indah. Kalo di Jogja ada yang namanya Taman Pintar. (So?)

Nah, hari itu jum’at. Temen2 cowok pada jum’atan. Kami maem pas para cowok jumatan. Trus siap-siap,  nah, waktu mau ke lobi, anak2 cowok pada masih rame di ruang makan, … ternyata, kami berangkatnya 1 jam kemudian, yaitu jam 2 siang!! Aduh, nunggunya…

Sampe di TMII, kami ke museum listrik, dijelasin macem-macem. Bio gas, kompor energi matahari, mobil tenaga surya, reaktor nuklir, PLTA, PLTU, pemanfaatan nuklir untuk pertanian, de es be… kalo mau tau lebih lanjut, ke sana aja…

figure6

Trus tibalah waktu sholat ashar. Musholanya kecil banget di sana.

“Gimana, nih… rame banget musholanya…”

“Cowok semua lagi.”

“Gimana kalo kita ke IPTEK dulu, di sana pasti juga ada mushola, kan? Kali aja di sana nggak rame…”

Akhirnya mereka, Vava n Fifi nurutin saranku, kami jalan lagi. Eits, jangan lupa ambil snack dulu di mobil panitia… Bener yang kubilang! Di IPTEK, musholanya lumayan gedhe.  Tapi sebelum masuk, kami dikagetkan oleh suara mbak-mbak agak cempreng dari amplifier (tulisannya bener, ga, yaw?).

(Bersambung ke bawah…)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s